Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Mahfud MD Yakin Iwan Bule Penuhi Rekomendasi TGIPF untuk Mundur

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF), Mahfud MD menegaskan, posisi ketua serta pengurus PSSI akan segera berganti tanpa adanya intervensi dari pemerintah.

Mahfud MD meyakini hal tersebut dari rencana pengunduran diri Mochamad Iriawan atau Iwan Bule yang akan mundur melalui muktamar atau kongres luar biasa (KLB) PSSI.

“Mereka sudah mau mundur melalui muktamar atau kongres luar biasa, mereka katakan begitu. Sudah, itu memang rekomendasinya kalau kita pecat itu tidak bisa,” kata Mahfud dalam keterangannya, seperti yang dikutip Holopis.com, Rabu (2/11).

Mantan hakim konstitusi itu pun mengklaim, keputusan KLB yang ditempuh Iwan Bule itu adalah sikap yang sesuai dari rekomendasi TGIPF.

“Rekomendasi kita kalau punya tanggung jawab ya moralnya berhenti, mundur,” imbuhnya.

Mahfud kemudian menambahkan, tugas TGIPF dalam memberikan rekomendasi atas Tragedi Kanjuruhan berlangsung efektif.

Pasalnya, dari seluruh rekomendasi yang telah disampaikan, mulai dari perubahan peraturan, transformasi, dan pemidanaan, telah semuanya berlangsung.

“Apa coba yang Anda lihat dari rekomendasi Kanjuruhan yang tidak dijalankan? Semua sudah dijalankan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fikri/Daniel Terhempas di Semifinal!

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin harus angkat koper dari China Open 2024, usai kandas di babak semifinal.

MotoGP Emilia Romagna 2024 : Marc Marquez dan Francesco Bagnaia Tercepat di Sesi Hari Pertama

Sesi hari pertama MotoGP Emilia Romagna 2024, dikuasi oleh Marc Marquez diFP 1 (free practice) dan Francesco Bagnaia pada sesi practice, Jumat (19/9) di sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli.

Menpora Janji Evaluasi PON XXI Aceh-Sumut 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo meminta maaf atas kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Menpora Dito pun berjanji akan mengevaluasi hal tersebut agar ke depannya lebih baik lagi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru