HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Indo Defence 2022 Expo di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, pada Rabu (2/11).

Dalam kesempatan itu, Jokowi Jokowi mengapresiasi acara tersebut. Ia berharap agar Indo Defence dapat menjadi ajang promosi bagi produk peralatan pertahanan dan keamanan dalam negeri.

“Pagi hari ini saya baru saja meninjau Indo Defence 2022 bersama Bapak Menteri Pertahanan, Bapak Prabowo. Ini saya melihat bagus untuk promosi, juga utamanya produk peralatan pertahanan dan keamanan,” kata Jokowi.

Selain promosi, Jokowi juga menilai event tersebut penting untuk meningkatkan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan dari luar negeri.

“Yang paling penting adalah tadi saya sampaikan ke Pak Menhan, pentingnya kerja sama kita dengan perusahaan-perusahaan dari negara lain,” tuturnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan, bahwa ada indikasi kenaikan anggaran pertahanan di sejumlah negara yang cenderung mengalami kenaikan, serta kemunculan teknologi-teknologi militer yang baru.

“Semuanya perkembangan global yang perlu disikapi oleh industri pertahanan dalam negeri,” harapnya.