Selasa, 24 September 2024
Selasa, 24 September 2024
NewsEkobizHarga Emas Dunia Rebound Pagi Ini

Harga Emas Dunia Rebound Pagi Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Harga emas mengalami kenaikan yang cukup signifikan pada penutupan perdagangan Selasa (1/11) atau Rabu (2/11) pagi waktu Indonesia. Kenaikan ini menjadi akhir dari kerugian yang terjadi selama tiga hari berturut-turut.

Tercatat, kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Desember di divisi Comex New York Exchange ditutup di level USD1.649,70 per ounce, setelah diperdagangkan di kisaran tertinggi USD 1.660,30 dan terendah di USD 1.633,60.

Kenaikan harga emas terjadi di tengah pertemuan dua hari Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) yang justru membuat Dolar Amerika Serikat (AS) melemah. Indeks USD yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama lainnya, turun 0,04 persen menjadi 111,4800.

Sejumlah ekonom melihat, bahwa para pelaku pasar melihat adanya sinyal pengetatan The Federal Reserve (The Fed) yang akan sedikit melambat pada periode ini.

Investor memperkirakan, Bank Sentral AS itu akan menaikkan suku bunga sebesar 75 basis poin pada pertemuan tersebut.

Namun yang lebih penting, investor masih akan menunggu pernyataan Ketua Fed, Jerome Powell sebagai petunjuk pergerakan suku bunga di akhir tahun 2022, yakni di Bulan Desember.

Tak sedikit investor yang memprediksi The Fed akan lebih lunak dalam membuat kebijakan moneter, khususnya yang terkait suku bunga acuan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Pemilu 2024 Sedot Anggaran Rp 30,5 Triliun

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat realisasi anggaran untuk belanja Pemilu 2024 per Agustus 2024 telah mencapai Rp 30,5 triliun.

Airlangga Minta Sri Mulyani Kucurkan Rp 1 Triliun Demi Percepat Digitalisasi Daerah

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto meminta Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati untuk mengucurkan anggaran sebesar Rp 1 triliun sebagai upaya Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD).

Koperasi UMKM Tangguh Berkibar Kenalkan Produk Indonesia di Pameran CIEIE EPSE 2024

Pameran China International E-Commerce Industry Expo dan Indonesia E-Commerce Product Sourcing Exhibition (CIEIE EPSE 2024) digelar di JIEXPO Kemayoran, Hall A, Jakarta, resmi dibuka sejak hari Kamis, 19 September 2024.

IHSG Perkasa di Awal Pekan, Lima Saham Ini Langsung Kasih Cuan Maksimal

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir menguat pada akhir perdagangan saham di awal pekan ini, Senin 23 September 2024.