HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ibu dari Brigadir Yosua, Rosti Simanjuntak mendapatkan kesempatan secara langsung menanyakan kepada Ferdy Sambo dan Putri mengenai alasan mereka membunuh anaknya.

Kesempatan itu ditanyakan langsung oleh saat menjadi saksi di persidangan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di PN Jakarta Selatan, Selasa (1/11).

“Saya sebagai ibu kandung Yos yang telah mendidik untuk menghormati atasannya FS dan PC. Di sini, saya sebagai ibu harus mengutarakan hancurnya hati saya,” ujar Rosti dalam keterangannya, seperti yang dikutip Holopis.com, Rabu (2/11).

Rosti kemudian mempertanyakan, apa fakta sebenarnya yang tengah ditutupi Ferdy Sambo hingga harus menutupi kasus ini sedemikian rapatnya.

“Kejahatan apa yang harus Bapak tutupi untuk menginginkan kematian anak aku, Yos. Apa saja yang mau ditutupi?” tegas Rosita sembari menahan tangis.

Mendengar nasihat dan keluh kesah dari Rosita, mimik muka Ferdy Sambo serta Putri Candrawathi pun terlihat tegang. Bahkan, raut wajah Ferdy Sambo pun semakin memanas ketika orang tua Yosua meminta mereka untuk membuka masker yang menutupi sebagian wajah mereka saat persidangan.

Dengan tatapan mata yang semakin melotot, Ferdy Sambo pun kemudian kembali mendengarkan curhat Rosita yang ingin mendapatkan fakta sebenarnya mengenai alasan mengapa Yosua harus dibunuh dengan keji.