HOLOPIS.COM, JAKARTA – Barcelona dikabarkan menaruh minat lebih untuk bisa mendatangkan manajer Arsenal, Mikel Arteta.

Dikutip Holopis.com dari Sport, Selasa (1/11), diklaim bahwa Barcelona sampai saat ini dilaporkan tengah mengawasi perkembangan Mikel Arteta di Arsenal.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa ketertarikan Barcelona didasari karena ketegasan Mikel Arteta dalam mengelola pemainnya, terlepas dari startegi apiknya di atas lapangan hijau.

Barcelona memandang betul keputusan Mikel Arteta ketika mendepak pemain bintangnya yakni Aubameyang, dimana keputusan untuk mengeluarkan pemain berkelas dunia merupakan hal yang sulit ditemukan di beberapa pelatih di dunia.

Dalam hal ini, Barcelona pun dinilai berpeluang untuk bisa mendatangkan Mikel Arteta. Pasalnya, Arteta dinilai dekat dengan beberapa petinggi Blaugrana.

Diketahui, performa Mikel Arteta bersama Arsenal saat ini tengah meningkat pesat, dimana The Gunners sampai saat ini masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Keputusan transfer Mikel Arteta pun dinilai menjadi keuntungan lain, dimana Arsenal yang tak banyak mendatangkan pemain seperti klub papan atas lainnya, mendapat pujian banyak kalangan, karena dianggap dapat menjaga keseimbangan klub dari sisi keuangan.

Lantas, apakah Arsenal rela melepas Mikel Arteta begitu saja di tengah-tengah rencana The Gunners kembali ke empat besar Liga Inggris? Nampaknya hal tersebut masih menjadi pertanyaan.

Bahkan, sampai saat ini belum ada informasi bahwa Arsenal akan mematenkan Mikel Arteta sebagai manajer Arsenal. Ofisial klub masih melihat bagaimana ia berkontribusi mendulang trofi.