HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemilik akun Lelah Miskin Project telah meminta maaf atas konten yang dianggap negatif dan merugikan banyak pihak, terutama perusahaan maskapai pesawat Lion Air. Namun, pemilik akun komedi tersebut tetap tegas dilaporkan pihak Lion Air atas pencemaran nama baik.

Ketiga anggota pemilik akun Lelah Miskin Project, Alif Baihaqi, Adi Maulana, dan Daus sebelumnya telah meminta maaf di Instagram dengan mengakui kerugian yang didampak.

“Kami bertiga ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya atas video konten yang telah kami upload melalui akun Lelah Miskin Project yang secara langsung ataupun tidak telah merugikan banyak pihak, termasuk pihak Lion Group,” ujar Alif yang dikutip Holopis.com dari akun Instagram @lelahmiskinproject, Selasa (1/11).

https://www.instagram.com/reel/CkQtjJ9pagy/?utm_source=ig_web_copy_link

Alif melanjutkan, bahwa perkara ini akan menjadi pengingat mereka sebagai komika untuk lebih bijak dalam membuat konten.

“Kejadian ini akan menjadi pengingat kami dalam membuat konten untuk kedepannya menjadi lebih baik dan bijak lagi. Kami berharap, permintaan maaf kami bisa diterima oleh seluruh pihak,” lanjut Alif.

Namun, permintaan maaf tersebut tidak menghambat pihak Lion Air untuk mengambil tindakan.

Seperti yang disampaikan oleh Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihanto mengatakan, pihak Lion Air telah mempelajari maksud dari konten dan memutuskan untuk melapornya kepada pihak yang berwenang.

“Lion Air telah mempelajari terkait isi konten video dimaksud dan sudah melaporkan kepada pihak berwenang (pada tingkat markas besar Kepolisian-Badan Reserse Kriminal) guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan atas tindakan yang sudah dilakukan @lelahmiskinproject dan @ramdanalamsyah.id serta pengawasan dan pengendalian,” kata Danang, dalam keterangan resmi yang diterima Holopis.com, Senin (31/10).