HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pihak kepolisian Korea Selatan (Korsel) berjanji akan lebih mengintensifkan lagi penyelidikan kasus tragedi Itaewon.

Pihak Kepolisian Korsel melalui Komisaris Jenderal Polisi Nasional, Yoon Hee-Keun menyampaikan bahwa penyelidikan bakal digelar menyentuh semua aspek.

“Polisi akan dengan cepat dan ketat melakukan inspeksi dan penyelidikan intensif pada semua aspek tanpa kecuali untuk menjelaskan kebenaran kecelakaan ini,” kaya Yoon, dikutip Holopis.com dari Reuters, Selasa (1/11).

Diketahui, sampai saat ini pemerintah Korsel tengah bergerak melakukan penyeledikan secara menyuluruh soal tragedi Itaewon. Kemudian penyelidikan intensif kali ini juga merupakan buntut dari kecaman publik, yang ingin peristiwa ini segera terbongkar akar masalahnya.

Sebelumnya, Presiden Korsel, Yoon Suk-yeol juga menyampaikan hal penting soal tragedi Itaewon saat pertemuan kabinet.

“Kita harus membuat langkah-langkah keamanan konkret untuk mengelola kerumunan, tidak hanya di jalan-jalan ini dimana bencana besar ini terjadi, tetapi di tempat-tempat lain seperti stadion dan tempat konser dimana banyak orang berkumpul,” kata Yoon Suk-yeol.

Sebagai informasi, dari laporan terbaru mengungkapkan bahwa korban meninggal dunia tragedi Itaewon menyentuh sebanyak 156 orang, 151 orang terluka, 29 di antaranya dalam kondisi kritis, dengan 26 warga dari 14 negara berbeda termasuk dalam korban tewas tersebut.