Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Dilarang Tilang Manual, Korlantas Segera Berlakukan Surat Teguran

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Korlantas Polri menyiapkan strategi lainnya dalam rangka menyikapi aturan terbaru Kapolri mengenai larangan tilang manual.

Kasubdit Penindakan dan Pelanggaran Direktorat Penegakan Hukum Korlantas Polri, Kombes Karsiman mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengeluarkan surat teguran untuk digunakan para Polantas.

“Mudah-mudahan ke depan segera terlaksana, sehingga anggota di lapangan semakin enak dan semakin nyaman bertugas,” kata Karsiman dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (31/10).

Namun, Karsiman mengklaim bahwa surat teguran tersebut tetap tidak akan diberlakukan denda. Surat tersebut disebut hanya sebagai pemberitahuan kepada setiap pelanggar lalu lintas.

“Meskipun itu surat teguran tidak ada dendanya, namun paling tidak masyarakat tau bahwa dirinya melanggar dan bisa membahayakan pengendara yang lain,” dalihnya.

Karsiman menjelaskan, surat teguran itu nantinya akan dipegang anggota di lapangan dalam rangka memudahkan kerja di lapangan dan efektivitas pekerjaan juga hemat biaya karena akan diterapkan tilang digital.

“Serta mengurangi juga konflik dan protes dengan pelanggar. Karena jika semua digital dan terekam tidak lagi bisa protes,” klaimnya.

Sebelumnya, Jenderal Sigit mengeluarkan instruksi larangan menggelar tilang secara manual tersebut dituangkan dalam surat telegram nomor ST/2264/X/HUM.3.4.5./2022 per 18 Oktober 2022. Surat telegram itu ditandatangani oleh Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi atas nama Kapolri.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru