HOLOPIS.COM, JAKARTA – Agensi SM Entertainment baru saja membatalkan pesta Halloween, akibat tragedi desak-desakan Itaewon yang memakan ratusan korban jiwa.

Awalnya, SM Entertainment berencana untuk mengadakan SMTOWN WONDERLAND secara online untuk pertama kalinya tahun ini, namun semua acara offline maupun online dibatalkan.

“Kami mengumumkan kepada kalian bahwa siaran langsung SMTOWN WONDERLAND 2022 red carpet yang dijadwalkan tayang gratis hari ini untuk KWANGYA CLUB ACE dalam performa global Beyond LIVE selama satu jam dimulai pukul 6 sore telah dibatalkan,” tulis pengumuman SM Entertainment, dikutip Holopis.com melalui Soompi, Minggu (30/10).

SM Entertainment juga meminta pengertian dari para penggemar atas pembatalan acara ini.

Acara SM Entertainment yang dibatalkan
Acara SM Entertainment yang dibatalkan. [Foto: SM Entertainment]
“Kami meminta pengertian para penggemar,” tutupnya.

Seperti yang diberitakan Holopis.com sebelumnya, sekitar 146 orang tewas dan 150 lainnya luka-luka akibat desak-desakan dan terinjak-injak saat perayaan Halloween di Itaewon, Seoul.

Kejadian tersebut telah menyoretkan sejarah kelam pada distrik Itaewon yang selama ini dikenal sebagai salah satu tempat wisata favorit dan terkenal di Seoul, Korea Selatan.