HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kata masturbasi mungkin sudah tak asing di telinga Sobat Holopis. Secara umum, masturbasi merupakan rangsangan diri pada alat kelamin untuk mencapai gairah serta kenikmatan seksual.

Sebagian orang, biasa melakukan masturbasi dengan menyentuh, membelai, atau memijat alat vital atau bagian tertentu untuk mencapai orgasme.

Namun tahukah Sobat Holopis, orgasme akan lebih cepat tercapai saat masturbasi dilakukan dengan menggunakan alat stimulasi atau sex toys, seperti vibrator.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Ahli Saraf, Nicole Prause menunjukkan, bahwa kenikmatan saat klimaks akan lebih besar ketika masturbasi menggunakan vibrator.

“Wanita mencapai kegembiraan yang lebih besar saat orgasme dengan menggunakan vibrator” kata Nicole yang dikutip Holopis.com dari Dailystar, Jumat (28/10).

Disebutkan Nicole, wanita yang menggunakan mainan seks mengalami orgasme selama 23,3 detik. Jelas jika dibandingkan masturbasi saja hanya terjadi sekira 19,9 detik. Namun untuk lebih optimal, kedua cara tersebut perlu untuk dikombinasikan.

Di samping itu, penelitian yang dilakukan untuk peluncuran rangkaian baru vibrator Happy Rabbit oleh Lovehoney mengungkap, rata-rata wanita mampu mencapai klimaks selama 26,4 menit, saat menggunakan vibrator.

Jika dibandingkan dengan masturbasi manual, hasil yang didapat tentu jauh berbeda. Sebab rata-rata hanya terjadi selama 6,5 menit.

Jangka waktunya jelas lebih lama ketika wanita masturbasi dengan mainan seks. Bisa dikatakan, sensasi fisiknya bikin Sobat Holopis lebih luas mengeksplorasi seksualitas.

“Kami menemukan bahwa wanita yang ingin bermain, mengeksplorasi dan menikmati ‘mainan baru’ mereka, bakal menghasilkan pengalaman seksual dan sensasi fisik yang lebih luas dan menggembirakan,” pungkasnya.