HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan, masih banyak hal-hal negatif yang dilakukan sejumlah anak buahnya dalam memberikan pelayanan je masyarakat.

Salah satunya adalah ketika sikap petugas yang tidak informatif kepada masyarakat dalam menangani aduan atau laporan yang diterima.

“Ditelepon, teleponnya di-reject. Ditelepon, diangkat, kitanya marah-marah. Kesan pelapor terhadap kita jadi semakin negatif,” kata Sigit dalam rekaman video yang diunggah di akun instagramnya dan dikutip Holopis.com, Sabtu (29/10).

“Jadi kalau bahasa gaulnya, itu jangan ghosting,” sambungnya.

Mantan Kabareskrim itu kemudian menegaskan, sudah selayaknya masyarakat yang melapor ke polisi harus mendapatkan solusi atas permasalahan yang dihadapinya.

“Hal yang wajar kalau kemudian masyarakat menanyakan sampai di mana proses terkait dengan pengaduan ataupun pelaporan. Karena memang masyarakat mengharapkan ada progres, ada langkah-langkah lanjut,” tukasnya.

Permasalahan lainnya, ternyata masih banyak anggotanya yang cenderung mementingkan laporan yang prioritas saat menerima banyak laporan.

“Meninggalkan hal-hal yang mungkin rekan-rekan anggap itu tidak prioritas. Tapi itu penting bagi masyarakat yang melapor,” tegasnya.

“Akhirnya terjadi sumbatan komunikasi. Rekan-rekan menghindar tidak mau menemui sehingga kemudian kesan publik, kesan pelapor terhadap kita (Polri) jadi semakin negatif,” sambungnya.