HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah video yang memperlihatkan seorang anak berusia sekitar 7 tahun, membersihkan sebuah sepeda motor di lampu merah dalam kondisi cuaca hujan viral di media sosial.

Anak kecil tersebut mengemis uang di lampu merah, dengan cara membersihkan motor yang sepertinya tidak butuh dibersihkan karena sudah terguyur oleh air hujan.

Dengan kondisi basah kuyup oleh guyuran hujan, anak ini terus menggosok bagian depan motor hingga akhirnya ia diberikan uang oleh pemilik motor yang ia cuci tersebut.

“Kapan kita bersyukur?” tulis keterangan dalam video yang diunggah akun Instagram @andreli_48, seperti yang dikutip oleh Holopis.com, Jumat (28/10).

Seakan-akan dalam video yang cukup menyayat hati tersebut, pemilik video ini ingin warganet yang menyaksikan untuk merenungi hidup mereka yang jauh lebih beruntung daripada anak kecil yang harus mencari nafkah di bawah guyuran hujan tersebut.

https://www.instagram.com/reel/CkM0lQXJrGl/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Sontak video ini diserbu oleh komentar dari warganet yang didominasi oleh rasa iba dengan kondisi anak tersebut.

Namun tak sedikit dari warganet yang berkomentar skeptis karena mengetahui kondisi sebenarnya bahwa anak kecil ini dipekerjakan oleh orang tua mereka yang memantau dari kejauhan.

“Ini di Bandung kah? Perempatan Pasir Koja? Klo iya disitu memang sudah ga heran bang anak anak kecil ngemis, ngamen, bersihin kaca.. orangtuanya mantau dari jauh,” komentar akun @elll_akhtar.

“Kasihan banget kamu dek, kenapa jadi sedih liatnya ya Allah. Aku suka ga tega kalu ada anak kecil yang seperti ini harus hujan-hujanan mencari duit,” kata akun @enjoydeliciousfoods.