HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto meyakini kemampuan anak bangsa dalam membuat sebuah inovasi sangat lah tinggi.

Bahkan, Prabowo Subianto optimis bahwa Indonesia sebenarnya bisa menciptakan pesawat jet tempur dengan kualitas mumpuni pada lima tahun mendatang.

“Insyaallah kita bisa bikin itu di Indonesia sendiri teknologi sulit seperti jet tempur,” kata Prabowo dalam keterangannya yang diterima Holopis.com, Kamis (27/10).

Optimisme Danjen Kopassus itu berangkat dari kerjasama yang telah dilakukan dengan Korea Selatan dalam membuat jet tempur KF-21 Boramae beberapa waktu lalu.

“Kita akan kerja sama dengan beberapa negara lain dan kita berharap lima tahun lagi kita bisa punya fighters yang dibuat di Indonesia dengan cukup baik,” tegasnya.

Keyakinan Prabowo pun kemudian semakin mantap ketika senjata buatan PT Pindad saja mampu memenangkan kejuaraan menembak kawasan Indo-Pasifik.

“Kita harus percaya kemampuan kita, kemampuan kita tidak jelek kadang-kadang kita selalu kagum dengan semua yang serba luar negeri. Padahal buatan kita juga oke, mungkin tidak sekeren kelihatannya, mungkin agak lebih berat dikit tapi kenyataannya kita juara umum. Jadi kita bisa kalau kita mau,” pungkasnya.