HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal harus rela menelan kekalahan menyakitkan atas PSV, dengan skor 2-0 tanpa balas di Liga Europa, Kamis (27/10) malam hari tadi. Hasil buruk itu pun disesalkan betul oleh manajer The Gunner, Mikel Arteta.

Mikel Arteta menyampaikan bahwa, PSV layak mendapatkan kemenangan di rumahnya sendiri melawan Arsenal.

“Selamat untuk PSV, mereka adalah tim yang lebih baik dan pantas memenangkan pertandingan. Kami tidak berada di dekat level kami hari ini, terutama cara kami berkompetisi,” kata Arteta, dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal Jumat (28/10).

Lanjutnya, Mikel Arteta mengakui bahwa skuadnya miskin taktik saat melawan PSV Eindhoven.

“Mereka berada di atas itu. Minggu lalu semuanya milik kita (red-Arsenal) dan hari ini sangat berbeda. Ketika itu terjadi melawan tim papan atas, sangat sulit untuk menang. Terlepas dari aspek lainnya, hari ini kami sangat miskin taktik,” tambahnya.

Diketahui, hasil kekalahan ini gagal membawa Arsenal memastikan langkahnya sebagai juara Grup A di Liga Europa.

Tercatat, saat ini Arsenal dan PSV hanya terpaut dua poin di klasemen, dimana The Gunners masih menempati posisi puncak dengan 12 poin, dengan empat kali kemenangan dan satu kekalahan

Sedangkan PSV mengumpulkan 10 poin, dengan tiga kali kemenangan, satu kali imbang dan satu kali kekalahan.

Maka dari itu, hasil pada partai pamungkas Liga Euorpa pekan depan akan menentukan perjalanan Arsenal dan PSV.

PSV bisa menjadi juara Grup A apabila bisa menang melawan Bodo/Glimt dan berharap Arsenal kalah melawan FC Zurich.

Sementara Arsenal wajib memeluk kemenangan kontra Zurich, hasil imbang pun belum bisa menentukan The Gunners lolos sebagai juara grup. Pasalnya, PSV unggul dalam hal agresifitas gol.