HOLOPIS.COM, JAKARTA – Seorang CEO SpaceX, Elon Musk akhirnya mengumumkan bahwa ia membeli twitter sebagai upaya ‘selamatkan kemanusiaan’. Pernyataan serta alasan tersebut ia sampaikan di akun twitter pribadinya pada Kamis, (27/10).

Dalam statemen Elon, motivasi utama dari transaksi platform media sosial itu adalah demi kepentingan masa depan peradaban.

“Alasan saya memperoleh Twitter adalah karena penting bagi masa depan peradaban untuk memiliki alun-alun kota digital bersama, di mana berbagai keyakinan dapat diperdebatkan dengan cara yang sehat tanpa menggunakan kekerasan,” tulis akun twitter @elonmusk yang dikutip Holopis.com pada Jum’at (28/10).

“Saya berupaya untuk membantu kemanusiaan, yang saya cintai,” lanjutnya.

Elon juga menyampaikan, bahwa twitter itu tidak bisa menjadi ‘pemandangan neraka yang bebas’.

“Twitter jelas sekali tidak bisa menjadi pemandangan neraka, di mana semua hal bisa disebutkan tanpa adanya konsekuensi,” ujarnya.

CEO Tesla itu juga menyinggung terkait bentuk periklanan di twitter yang disebut berelevansi rendah dan spam. Menurutnya, iklan yang disesuaikan dengan keperluan pemilik akun merupakan hal yang penting.

“Saya percaya bahwa iklan, jika dilakukan dengan benar, menyenangkan, menghibur dan menginformasikan, tentu akan menunjukkan layanan, produk, atau perawatan medis yang belum Anda ketahui tapi tepat untuk Anda,” jelasnya.

CEO Twitter, Parag Agrawal dan Kepala Keuangan, Ned Segal telah meninggalkan perusahaan tersebut yang berlokasi di San Fransisco. Di samping itu, kepala kebijakan hukum, kepercayaan, dan keamanan juga telah resmi dipecat.