HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bek jangkung milik Arsenal yang tengah dipinjamkan ke Monza di Liga Italia yakni Pablo Mari, dikabarkan tengah dalam kondisi kritis di Rumah Sakit (RS) Niguarda, Italia usai mengalami insiden kriminalitas dengan peristiwa penusukan.

Insiden tersebut terjadi di sebuah supermarket, Kamis (27/10) waktu setempat, dimana lima orang dilaporkan mengalami luka serius, termasuk Pablo Mari di dalamnya. Kemudian satu orang lainnya yang berprofesi sebagai kasir harus tewas akibat hal itu.

Identitas pelaku pun telah terungkap, yakni seorang pria berusia 46 tahun yang tengah menjalani pengobatan karena depresi. Dalam kronologisnya, pelaku mengambil pisau dari tempat rak dan secara sporadis menusuk-nusukannya ke orang-orang di supermarket.

Pelaku pun berhasil ditangkap dan ditahan setelah pembeli dan staff sukses mengamankannya.

Dalam hal ini, CEO klub Monza, Adriano Galliani turut buka suara dan telah mengkonfirmasi bahwa kejadian tersebut benar adanya.

“Pablo Mari memiliki luka yang cukup dalam di punggungnya, tapi untungnya tidak mencapai organ vital seperti paru-paru atau apa pun,” katanya, dikutip Holopis.com dari Football Italia, Jumat (28/10).

“Nyawanya tidak dalam bahaya, dia harus segera pulih. Dia memiliki beberapa luka, tapi tidak terlalu serius. Dia sadar dan mendapatkan jahitan,” tambahnya.

Diketahui, insiden tersebut tentu mengejutkan banyak pihak, salah satunya Monza dan Arsenal. Pablo Mari dikabarkan siap turun pada laga melawan Bologna di Liga Italia, namun insiden ini membuatnya absen membela Monza.

Begitu juga Arsenal, The Gunners secara resmi telah menyampaikan keprihatinannya atas apa yang dialami Pablo Mari.