HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal harus puas menerima kekalahan menyakitkan kontra PSV, dengan skor 2-0 tanpa balas di putaran kedua babak penyisihan grup Liga Europa, Jumat (28/10) waktu dini hari.

Bermain di Stadion Philips, Arsenal selaku tim tamu langsung tancap gas di menit pertama pertandingan, PSV pun dibuat hingga bermain bertahan karena serangan intesif dari The Gunners.

Arsenal tampil mendominasi jalannya pertandingan, beberapa peluang tercipta, namun gagal berbuah gol, skor bertahan 0-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, permainan relatif tak mengalami perubahan. PSV tetap dengan formasi parkir bus dan strategi serangan baliknya.

Ketatnya pertahanan PSV, nampak sangat menyulitkan Arsenal untuk menciptakan peluang. The Gunners pun hanya mampu berputar di lini tengah.

Masalah klasik Arsenal pun kembali muncul, dimana skuad asuhan Mikel Arteta terlalu asik menyerang dan lupa akan pertahanannya.

Alhasil, PSV mampu menciptakan dua gol di menit 55 oleh Joey Veerman dan oleh Luuk de Jong di menit 63. Kedudukan skor 2-0 itu bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan begitu, rekor Arsenal dalam 10 kali lebih pertandingan tanpa kalah, harus patah di depan PSV.

Performa skuad Mikel Arteta pun seolah menurun, dimana dalam lima pertandingan terakhir, tiga diantaranya menang namun dengan skor 1-0 saja, kemudian ditahan imbang melawan Southampton, dan terakhir dilibas PSV 2-0.

Namun demikian, Arsenal tetap merajai puncak klasemen Grup A Liga Europa, dengan mengoleksi 12 poin, dalam empat kali menang dan satu kali kekalahan.

Sementara PSV menempel ketat Arsenal di peringkat dua klasemen, dengan mengantongi 10 poin, dalam tiga kali menang, satu imbang dan satu kalah.