Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Bus Jemaah Umrah Indonesia Kecelakaan di Arab Saudi, Ada Korban Tewas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kementerian Luar Negeri melaporkan, terjadi kecelakaan bus yang ditumpangi jemaah umrah di Arab Saudi. Sebanyak 2 orang warga negara Indonesia (WNI) tewas dan 6 orang lainnya luka-luka.

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha menyampaikan, kecelakaan tersebut terjadi pada tanggal 25 Oktober 2022 pukul 23.30 waktu Arab Saudi.

“Kecelakaan ini menewaskan dua warga negara Indonesia, yaitu driver dan muthawif. Sedangkan ada tercatat enam jemaah umrah yang mengalami luka-luka,” kata Judha kepada Holopis.com dalam konferensi pers, Kamis (27/10).

Judha mengungkapkan, kecelakaan ini merupakan kecelakaan tunggal yang tidak melibatkan pihak lain. Adapun 6 orang luka-luka dirawat di Rumah Sakit King Abdul Aziz, Mekkah.

Sebanyak 5 jemaah di antaranya sudah dapat melanjutkan perjalanan umrah. Sementara itu, satu orang lainnya masih dalam perawatan.

“Telah terjadi kecelakaan tunggal pada bus yang membawa jemaah WNI yang ada di wilayah Mekah. Kejadiannya tanggal 25 Oktober,” kata dia.

Judha mengatakan, KJRI Jeddah segera mengirim tim perlindungan WNI ke wilayah Mekkah setelah menerima informasi mengenai kecelakaan tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru