HOLOPIS.COM, JAKARTA – Barcelona harus puas menerima pil pahit, usai dilibas habis Bayern Munchen dengan skor telak 3-0 tanpa balas di putaran kedua Liga Champions, Kamis (27/10).

Kekalahan ini pun disesalkan oleh manajer Barcelona, Xavi Hernandez, dan dikatakan bahwa ada hal yang mempengaruhi psikologis skuadnya sebelum bertanding.

“Saya yakin eliminasi sebelum pertandingan mempengaruhi kami secara psikologis. Saya meyakini itu,” kata Xavi, dikutip Holopis.com dari Marca, Kamis (27/10).

Lanjutnya, Xavi juga mengakui bahwa Barcelona tidak mampu bersaing dengan Bayern Munchen di laga tersebut.

“Kami berada di grup yang sangat sulit dan semuanya telah terjadi pada kami di Liga Champions. Itu sangat kejam, tetapi hari ini kami tidak bersaing. Di hari-hari lain kami melakukannya, tetapi tidak hari ini,” ungkapnya.

“Saya mengerti bahwa dari luar orang berbicara tentang kegagalan, tetapi dari dalam kami memiliki analisis yang berbeda. Ini cara yang kejam untuk keluar dari kompetisi, tetapi jika kami menganalisis pertandingan lain, saya pikir kami pantas mendapatkan lebih,” tambahnya.

Diketahui, hasil kekalahan 3-0 Barcelona dari Bayern Munchen berdampak pada posisinya di kompetisi, dimana Blaugrana harus tersingkir dari Liga Champions.

Tercatat, Barcelona hanya mampu mengemas empa poin dalam lima pertandingan, dengan satu kali menang, satu imbang dan tiga kali kekalahan.

Menariknya, dua kekalahan Barcelona didapat ketika bertemu Bayern Munchen, baik di putaran pertama lalu, dan terbaru di putaran kedua dini hari tadi.

Dengan begitu, Barcelona akan beralih ke Liga Europa, dan akan mencoba bersaing di kejuaraan kasta kedua Eropa tersebut.