HOLOPIS.COM, JAKARTA – Alur cerita di episode 10 House of the Dragon memang bikin banyak penonton shock. Mulai dari reaksi Rhaenyra saat dikhianati The Greens, hingga Lucerys Velaryon yang tewas tak sengaja ditangan Aemond Targaryen.

Namun, ada lagi adegan yang bikin penonton terkejut dan langsung ilfeel dengan karakter Daemon Targaryen yang secara cemerlang diperankan oleh Matt Smith.

Adegan tersebut adalah saat Daemon Targaryen tiba-tiba mencekik istrinya, Rhaenyra Targaryen.

Para penggemar pun kaget karena ini adalah pertama kalinya Daemon melakukan kekerasan terhadap istrinya.

Padahal, menurut salah satu kreator House of the Dragon, Ryan Condal, ini adalah tindakan yang tidak mengagetkan dari Daemon.

“Menurut saya, Daemon sudah menunjukkan banyak warna di sepanjang season yang menunjukkan bahwa momen itu tidak mengagetkan,” demikian dijelaskan Ryan Condal, dikutip Holopis.com dari Insider, Rabu (26/10).

Condal mengatakan, bahaya yang ada dalam diri Daemon sudah berlangsung lama. Tetapi kebetulan keluar ke puncak di dalam momen tersebut.

Tak hanya itu, Condal juga mengonfirmasi bahwa saat ia sadar Viserys tidak memercayainya tentang ramalan A Song of Ice and Fire, ia langsung emosi.

“Ini menunjukkan Daemon bahwa Viserys tidak pernah melihatnya sebagai penerus takhta. Ini benar-benar membuatnya marah,” lanjutnya.

Seperti diberitakan Holopis.com, House of the Dragon season 1 rampung pada episode 10. HBO pun akan mulai memroduksi season 2, yang akan menceritakan kelanjutan perang sipil keluarga Targaryen.