HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sarapan merupakan hal yang sangat penting bagi kesehatan. Selain itu, ada banyak pula ragam menu sarapan yang lezat untuk dinikmati. Namun, bagi sobat Holopis yang ingin turunkan berat badan, ada beberapa jenis menu yang cocok untuk sajian sarapanmu.

Kamu bisa memilih menu tertentu yang baik untuk dikonsumsi saat diet. Misalnya, jangan sarapan dengan makanan dengan kandungan kalori yang tinggi. Sobat Holopis, berikut ada pilihan menu diet yang cocok untuk dikonsumsi sebagai sarapanmu.

Oatmeal

Oatmeal
Ilustrasi Oatmeal [Foto: pexels]
Kandungan yang rendah pada oatmeal sangatlah cocok menjadi menu sarapan diet. Selain itu, oatmeal juga tinggi akan serat dan protein yang dapat mempengaruhi nafsu makanmu. Kamu bisa hidangkan oatmeal bersama susu yang rendah lemak.

Roti Gandum

Roti Gandum
Ilustrasi Roti Gandum [Foto: Pexels]
Kamu bisa sarapan dengan roti gandum karena kaya akan serat. Agar lebih nikmat, kamu bisa tambah telur yang tinggi protein atau alpukat yang mengandung lemak sehat sebagai topping, selain itu, kamu juga bisa kenyang lebih lama.

Telur Rebus

Telur Rebus
Ilustrasi Telur Rebus [Foto: Pexels]
Telur rebus bisa membantumu untuk menurunkan berat badan. Karena, telur mengandung protein yang sangat tinggi. Selain itu, telur juga mengandung banyak vitamin dan mineral. Sehingga, telur menjadi menu sarapan pagi yang sangat pas untuk dietmu. Walau telur bisa dihidangkan dengan berbagai macam, namun telur rebus adalah pilihan yang paling sehat.

Yogurt

Yogurt
Ilustrasi Yogurt [Foto: Pexels]
Yogurt mengandung protein yang dapat membuatmu kenyang lebih lama. Selain itu, nafsu makanmu juga akan berkurang. Namun, pilihlah yogurt dengan rasa plain.

Pisang

Pisang
Ilustrasi Pisang [Foto: Pexels]
Pisang memiliki kandungan serat dan karbohidrat. Selain rasanya yang manis dan sudah lezat tanpa harus diolah, kamu bisa jadikan pisang sebagai salah satu menu sarapan yang paling mudah.