HOLOPIS.COM, JAKARTA – Milan berhasil mengandaskan Dinamo Zagreb dengan skor besar, 4-0 tanpa balas di putaran kedua babak penyisihan grup Liga Champions, Rabu (26/10) dini hari tadi.

Dari empat gol yang didapat Milan, satu di antaranya merupakan gol bunuh diri pemain tim tuan rumah, Dinamo Zagreb pada menit 69.

Sementara tiga gol Milan lainnya lahir di menit 39 babak pertama oleh Matteo Gabbia, di menit 49 oleh Rafael Leao dan ketiga dicetak mantan bintang Arsenal, Olivier Giroud di menit 59, melalui tendangan penalti.

Berkesempatan menorehkan gol kelima di 30 menit akhir babak kedua, namun gagal berbuah angka, sehingga skor 4-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Berkat hasil tersebut, Milan saat ini bertengger di posisi dua klasemen Grup E Liga Champions, dengan mengoleksi tujuh poin.

Tertinggal tiga poin dari Chelsea di posisi pertama, dan unggul satu poin atas RB Salzburg yang berada di tangga ketiga.

Meski begitu, Milan belum tentu lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Diketahui, babak penyisihan grup masih menyisakan satu pertandingan lagi pekan depan nanti.

Milan akan berhadapan dengan RB Salzburg Kamis (3/11) mendatang. Pada laga tersebut, hasil kemenangan menjadi harga mati yang harus didapat Rosonerri apabila ingin memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Namun, hasil imbang sejatinya sudah cukup mengantarkan Milan lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up grup.

Meskipun seandainya Dinamo Zagreb menang lawan Chelsea di laga pamungkas nanti, namun Milan masih unggul dari segi hitung-hitungan angka, karena Dinamo harus menang dengan minimal skor 6-0 atas The Blues jika ingin lolos.

RB Salzburg pun demikian. Tipisnya defisit poin dengan Milan membuat Salzburg berkesempatan lolos ke 16 besar Liga Champions, dengan syarat meraih kemenangan.

Berikut klasemen Grup E Liga Champions

Klasemen Grup Chelsea
Klasemen Grup E Liga Champions. [Foto : Tangkapan Layar Sofa Score].