HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito (Vito), akan berlaga hari ini di babak 32 besar French Open 2022, Rabu (26/10). Vito memiliki peluang untuk menang pada laga yang tersaji nanti.

Pemain peringkat 24 dunia itu, akan berjumpa dengan tunggal putra andalan Malaysia Lee Zii Jia untuk merebut satu tiket ke babak 16 besar French Open 2022.

Pertandingan antara Vito dan unggulan ke-4 tersebut, akan berlangsung di court 1 match 2, setelah laga antara tunggal putri Denmark Mia Blichfeldt VS Iris Wang asal Amerika Serikat.

Laga yang berlangsung di Stade Pierre De Coubertin, Paris, menjadi pertemuan kesembilan antara Vito dan Lee Zii Jia. Setelah terakhir mereka bertemu di Malaysia Open 2022, yang dimenangi oleh Vito melalui drama rubber game 19-21, 21-19, dan 21-16.

Tercatat, antara kedua pemain telah sering bertemu dengan Head to Head (H2H) 4-4. Vito memiliki peluang memenangi duel tersebut. Pada dua pertemuan terakhir Vito mampu memberikan perlawanan sengit, kepada runner up Denmark Open 2022 itu.

Lee Zii Jia
Tunggal Putra Malaysia, Lee Zii Jia. [Foto: Instagram/@leeziijia]
Namun, dalam hal ini pemain Malaysia, akan berjuang membidik kemenangan atas Vito untuk lolos ke babak selanjutnya. Akankah Vito berhasil mencatatkan kemenangan kelimanya atas wakil asal Malaysia tersebut. Atau Lee Zii Jia yang mencatatkan kemenangan kelimanya atas tunggal Putra Indonesia.

Sekedar diketahui sobat Holopis, pada hari kedua babak 32 besar France Open 2022, ada tujuh (7) wakil Indonesia yang akan bertanding, yakni Shesar Hiren Rhustavito, Fajar/Rian, Rehan/Lisa, Anthony Sinisuka Ginting, Fikri/Bagas, Marcus/Kevin dan Rinov/Phita.

Sebelumnya, di hari pertama babak 32 besar, delapan wakil Indonesia telah bertanding. Empat diantaranya harus angkat koper lebih awal yakni Ahsan/Hendra (The Daddies), Apri/Fadia, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Gregoria Mariska Tunjung. Empat lainnya lolos ke babak 16 besar yakni Jonatan Christie, Ana/Tiwi, Zachariah Josiahno Sumanti/Hadiana Julimarbela dan Leo/Daniel.