HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sekretaris Departemen IV DPP Partai Demokrat, Hasbi Lubis berencana untuk melaporkan langsung Komisaris Independen PT Pelni, Dede Budhyarto ke Polisi terkait dengan cuitannya yang menyebut Khilafuck.

“Sabar ya kawan-kawan, saya masih di luar kota. Begitu saya sampai di Jakarta, saya pribadi akan buat laporan dugaan penistaan agama Islam yang dilakukan Komisaris yang sombong ini,” tulis Hasbi dalam akun Twitter pribadinya @Hasbil_Lbs dikutip Holopis.com, Selasa (25/10).

Ia menyatakan bahwa semua kebutuhan untuk melaporkan Dede sudah sangat siap. Ia akan melakukannya jika Dede tidak kunjung menyampaikan permohonan maaf secara terbuka atas plesetan Khilafah menjadi Khilafuck.

“Sekali lagi, sebelum dia minta maaf, maka saya akan tetap membuat laporan. Pengacara saya juga sudah siap,” tegasnya.

Sebelumnya, Dede Budhyarto membuat tweet pada hari Minggu (23/10) untuk membuat reaksi terkait dengan sindiran Presiden Joko Widodo kepada salah satu partai politik yang mengusung Calon Presiden secara sembrono. Ia menyebut bahwa bakal capres tersebut cenderung didukung oleh kelompok radikal yang sering menuding orang lain sebagai kafir. Bahkan di dalam cuitannya itu, ia memplesetkan istilah Khilafah menjadi khilafuck.

Mendapati tweet Dede tersebut, Hasbi pun merasa tak terima dan menilai tweet Dede sebagai bagian dari pelanggaran terhadap penodaan agama.

“Coba @kangdede78 anda perhatikan baik2 narasi anda ini. Anda bagi saya sudah melakukan penistaan agama dengan memplesetkan kalimat “Khilafah”. Saya pribadi tidak terima!,” tulis Hasbi.