HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-20 Indonesia sukses melalui laga perdana uji coba di Turki dengan kemenangan meyakinkan, 2-1 atas klub lokal, Cakallikli Spor, Senin (24/10) waktu setempat.

Bermain di Lapangan Kempinski Hotel Football, Antalya, Timnas U-20 Indonesia harus berjibaku dengan pemain yang notabennya berumur senior.

Meski begitu, Timnas U-20 Indonesia mampu melewatinya dengan sempurna, dimana gol pertama dicetak Ginanjar Wahyu di menit ke-17 dan oleh Ricky Pratama di menit ke-85. Sedangkan Cakallikli Spor hanya mampu membuat satu gol di penghujung pertandingan, tepatnya di menit ke-90.

Hasil kemenengan itu pun diapresiasi langsung oleh sang manajer, Shin Tae-yong, dimana dikatakan bahwa Timnas U-20 Indonesia sejatinya lebih mendominasi jalannya pertandingan, walaupun tim yang dihadapinya memiliki umur yang jauh di atas skuadnya.

“Memang bisa saja dibilang timnya lemah, tetapi tetap lawan yang merupakan tim senior. Jadi isi pertandingan juga lumayan baik. Secara keseluruhan baik,” ungkap Shin Tae-yong, dikutip Holopis.com dari situs resmi PSSI, Selasa (25/10).

Ucapan rasa syukur juga diungkapkan langsung oleh sang kapten, Muhammad Ferarri, ia menyebut bahwa hasil kemenangan tersebut merupakan awal yang baik dan diharpkan bisa meningkatkan kepercayaan diri para pemain.

“Yang pertama Alhamdulillah dalam pertandingan hari ini kami bisa menang ya dengan skor 2-1. Dan anak-anak mulai kompak seperti kami yang lakuin seperti main di Kualifikasi AC, jadi ini persiapan yang bagus,” ujarnya.

Diketahui, Timnas U-20 Indonesia vs Cakallikli Sport merupakan bagian dari pemusatan latihan (TC) Timnas U-20 Indonesia di Turki.

TC tersebut dilakukan sebagai persiapan tampil di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia mendatang.