HOLOPIS.COM, JAKARTA – Baru-baru ini terungkap identitas Seorang wanita bercadar yang membawa pistol berjenis FN yang mencoba menerobos Istana Merdeka Jakarta, Selasa (25/10) pagi.

Diketahui, identitas wanita bercadar tersebut ternyata bernama Siti Elina (24), yang merupakan warga RT 03 RW 13, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara. Informasi tersebut dibenarkan oleh Nurjanah, Ketua RT tempat terduga pelaku itu tinggal.

“Iya benar itu (Wanita bercadar berpistol) warga saya Siti Erlina. Dia lahir di sini. Orang tuanya di sini,” kata Nurjanah kepada Holopis.com di Koja, Jakarta Utara, Selasa (12/10).

Diberitakan Holopis.com sebelumnya, seorang wanita berpistol ditangkap seusai menerobos Istana Negara dan menodong pasukan pengamanan presiden (paspampres) yang saat itu tengah berjaga.

Dengan sigap, paspampres dan polisi pun berhasil menggagalkan aksi wanita bersenjata tersebut dan mengamankannya.

Dari pemeriksaan di lokasi, wanita tersebut tidak membawa identitas lengkap. Ia diketahui hanya membawa tas hitam berisi kitab suci, ponsel, senjata api jenis FN, serta peralatan perempuan seperti tisu dan sebagainya.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, bahwa pihak kepolisian saat ini tengah mendalami dugaan keterlibatan wanita tersebut dengan kelompok teroris.

“Kami sedang mendalami hal tersebut (keterlibatan dengan kelompok teroris,” kata Fadil Imran di depan kantor DItreskrimum Polda Metro Jaya, Selasa (15/10).