HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih utama Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong memperhatikan betul bagaimana permainan timnya saat sukses petik hasil positif kontra klub lokal Turki, Cakallikli Spor 2-1 di pemusatan latihan (TC).

Meski meraih kemenangan, Shin Tae-yong menyebut bahwa Timnas U-20 Indonesia masih banyak melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak seharusnya.

“Jadi kelemahan saat ini kalau kehilangan bola itu mereka suka berdiri diam saja. Seharusnya pemain kami itu pressing biar lawan tidak dapat peluang yang baik atau serangan balik,” kata Shin Tae-yong, dikutip Holopis.com dari situs resmi PSSI, Selasa (25/10).

Lanjutnya, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa kesalahan-kesalahan beserta kelemahan yang saat ini masih membelenggu di tubuh skuad Timnas U-20 Indonesia tersebut perlu diperbaiki.

Namun secara keseluruhan, pria asal Korsel itu menilai bahwa Timnas U-20 Indonesia memiliki perkembangan yang signifikan, dimana peningkatan kekuatan fisik dan skill dasar olah bola jadi fokus utama skuad Garuda saat ini.

“Jadi selama ini ada latihan fisik mulai dari sekarang. Memang fokusnya ke skill dasar dan passing ya. Hari ini juga sudah mulai uji coba dan jadi fokusnya lebih ke pertandingan,” tambahnya.

Diketahui, setelah melawan Cakallikli Spor, Timnas U-20 Indonesia dijadwalkan bakal berhadapan dengan Timnas U-20 Turki, kemudian Moldova U-20.