HOLOPIS.COM, JAKARTA – Perdana Menteri (PM) baru Inggris, Rishi Sunak melontarkan dengan gamblang bahwa ia berjanji akan mengeluarkan Inggris dari masalah-masalah yang ada saat ini.

“Saya mengerti bahwa saya memiliki pekerjaan yang harus dilakukan untuk memulihkan kepercayaan,” kata Sunak, dikutip Holopis.com dari Reuters, Selasa (25/10).

“Yang bisa saya katakan adalah bahwa saya tidak gentar. Saya tahu jabatan tinggi yang telah saya terima dan saya berharap untuk memenuhi tuntutannya,” tambahnya.

Lanjutnya, Sunak juga berjanji akan memprioritaskan kebutuhan publik di atas politik. Hal ini dikatakannya berkaca pada krisis berkepanjangan yang menimpa Inggris, sejak peninggalan Boris Johnson hingga fase Liz Truss.

Diketahui, Rishi Sunak didapuk menjadi PM Inggris baru pada Senin (24/10) kemarin, ia menggantikan Liz Truss yang sebelumnya menyatakan mundur dari kursi PM Inggris.

Selain itu, diangkatnya Rishi Sunak sebagai PM Inggris juga mencatatkan sejarah baru, dimana ia merupakan PM Inggris pertama yang memiliki keturunan India, sekaligus termuda sejak tahun 1812 silam.