HOLOPIS.COM, JAKARTA – Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Dirjen Bimas Islam) Kementerian Agama Republik Indonesia, Kamaruddin Amin menyambut dua qari juara MTQ Internasional di ruang kerjanya.

Kedua qari tersebut adalah Dasrizal M. Nainin dan Farhan Muhammadi. Dalam pertemuan yang berlangsung akrab itu, Dirjen mengaku bangga atas prestasi keduanya yang dinilai telah berhasil mengharumkan nama bangsa.

“Kami sangat bangga dan bersyukur atas capaian Dasrizal M. Nainin, Juara 1 MTQ Internasional di Kuwait dan Farhan Muhammadi, Juara 1 MTQ Internasional di Maroko. Keduanya telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional,” kata Kamaruddin dalam keterangannya kepada Holopis.com di Jakarta Pusat, Senin (24/10).

Selain itu, Dasrizal dan Farhan juga menjuarai sejumlah MTQ Internasional sepanjang tahun 2022, seperti MTQ Internasional di Amerika Serikat, Rusia, dan Arab Saudi. Menurutnya, capaian ini menjadi bukti concern Kemenag dalam memberikan pembinaan terkait Alquran kepada generasi muda.

“Suatu kebanggaan yang amat besar bagi negeri ini. Kita berharap qari juara internasional ini menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus dekat dengan Al-Qur’an dan berprestasi di dunia internasional,” sambungnya.

Lalu, di dalam kesempatan tersebut, Kemenag juga memberikan hadiah apresiasi senilai Rp25 juta untuk masing-masing qari. Hal ini disampaikan oleh Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag, Ahmad Zayadi.

“Kami ucapkan selamat kepada dua qari kita. Ini menjadi komitmen Kemenag untuk terus memberikan kesempatan kepada juara MTQ Nasional untuk bermusabaqah di MTQ Internasional,” ungkap Zayadi.