HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ivar Jenner dan Justin Hubner yang merupakan dua calon pemain naturalisasi timnas U-20 Indonesia, dikabarkan bakal menjalani proses wawancara dengan Badan Intelijen Negara (BIN) hari ini, Selasa (25/10).

Dikutip Holopis.com dari Antara, Selasa (25/10), pertemuan kedua pemain dengan BIN tersebut merupakan bagian dari proses alih kewarganegaraan.

“Saya berharap keduanya nanti dapat berjalan lancar,” kata Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

Kemudian, kedua pemain asal Belanda itu juga akan berkomunikasi dengan petinggi PSSI terlebih dahulu, sebelum akhirnya menghadap BIN.

Diketahui, sebelumnya Ivar Jenner dan Justin Hubner melakukan kunjungan ke kantor PSSI, pada Senin (24/10) kemarin, dan keduanya kompak mengatakan bahwa sudah tidak sabar untuk segera memperkuat timnas Indonesia di bawah kepelatihan Shin Tae-yong.

Ivar Jenner dan Justin Hubner sendiri merupakan dua pemain keturunan Indonesia yang berkiprah di kompetisi tinggi Eropa.

Ivar Jenner merupakan pemain tengah klub ternama Lige Belanda, FC Utrecht. Sementara Justin saat ini berada di klub asal Inggris Wolverhampton Wanderers U-21 sebagai pemain belakang.

Saat ini, Timnas U-20 Indonesia sedang berada di Turki dan Spanyol dalam pemusatan latihan (TC), untuk persiapan Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Piala Asia U-20 2023 akan dimulai 1-18 Maret di Uzbekistan, sedangkan Piala Dunia U-20 2023 akan digelar 20 Mei-22 Juni di Indonesia.