HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tim Bulu Tangkis Indonesia melanjutkan tur eropa ke turnamen French Open 2022 Super 750, usai berhasil membawa gelar juara dan runner up ganda putra di turnamen Denmark Open 2022. Ada delapan (8) wakil Indonesia akan berlaga di hari pertama babak 32 besar.

French Open 2022, akan berlangsung dari tanggal 25 hingga 30 Oktober, di Stade Pierre De Coubertin, Paris. BWF World Tour Series tersebut, berhadiahkan 675 ribu dolar AS bagi para juara.

Pada laga pembukaan di babak 32 besar yang akan berlangsung hari ini, Selasa (25/10). Pasangan ganda putra Ahsan/Hendra (The Daddies) hingga Leo/Daniel yang akan bertanding untuk merebut tiket ke babak 16 besar.

Tercatat delapan wakil Indonesia yang akan berlaga di hari pertama babak 32 besar, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan melawan wakil asal China Taipe Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan. Tunggal Putra unggulan 8, Jonatan Christie akan bertemu wakil Denmark Hans Kristian S.V lawan yang sama saat di babak 32 besar Denmark Open.

Selain itu, dua ganda putri Indonesia akan berlaga di hari pertama. Ada pasangan Febriana D.Kusuma/Amalia C.Pratiwi akan bertemu wakil Jerman Stine Kuespert/Emma Muszczynski. Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan melawan Pealry Tan/Thinaah Muralitharan asal Malaysia.

Chico A.Dwi Wardoyo akan berjumpa Kanta Tsuneyama yang sebelumnya di Denmark Open 2022 bertemu pada babak 32 besar. Tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung akan melawan wakil asal Amerika Serikat Beiwen Zhang.

Di sektor ganda campuran, pasangan Zachariah J. Sumanti/Hediana Julimarbela akan melawan wakil asal Thailand Supak Jomkoh/Supissara. Selanjutnya, pasangan muda Leo/Daniel akan berjumpa pasangan asal Belanda Ruben Jille/Ties Van Der Lecq.

Berikut ini jadwal hari pertama babak 32 besar French Open 2022

Court 1

  • (MD) Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) VS Lee Jhe-Huei (China Taipe), pukul 17.30 WIB.
  • (MS) Jonatan Christie (Indonesia) VS Hans Kristian S.V (Denmark), pukul 18.20 WIB.
  • (WS) Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia) VS Beiwen Zhang (AS), pukul 21.40 WIB.

Court 2

  • (WD) Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva R (Indonesia) VS Pealry Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia), pukul 19.10 WIB

Court 3

  • (WD) Febriana D.Kusuma/Amalia C.Pratiwi (Indonesia) VS Stine Kuespert/Emma Muszczynski (Jerman), pukul 18.20 WIB

Court 4

  • (MS) Chico A.Dwi Wardoyo (Indonesia) VS Kanta Tsuneyama (Jepang), pukul 19.10 WIB

TBC

  • (XD) Zachariah J. Sumanti/Hediana Julimarbela (Indonesia) VS Supak Jomkoh/Supissara (Thailand), pukul 22.30 WIB.
  • (MD) Leo Rolly Carnando/Daniel Martin (Indonesia) VS Ruben Jille/Ties Van Der Lecq (Belanda), pukul 23.20 WIB.