HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setiap penggemar anime yang ingin membuat diri mereka ketakutan dengan horor tubuh dan darah, maka di momen Halloween ini harus mencoba untuk menonton anime klasik tahun 2015 ini.

Salah satu anime horor klasik yang terlintas dalam pikiran adalah Parasyte: The Maxim. Anime 2015 ini sangat ikonik dengan body horror-nya.

Berikut adalah detail mengerikan yang membuat seri ini menjadi pilihan anime horor yang mengerikan dan menarik.

Apa yang Membuat Horror Parasyte Sangat Bagus?

Serial ini berkisah tentang parasit, makhluk misterius yang mengambil alih otak manusia dan melanjutkan untuk membantai dan memakan lebih banyak manusia.

Karakter utama dari seri ini, Shinichi Izumi, mampu menjaga satu parasit tersebut tetap terisolasi di tangan kanannya; ini telah menyebabkan lebih banyak hubungan simbiosis antara keduanya daripada parasit.

Sayangnya untuk Shinichi dan parasitnya “Migi,” hubungan mereka yang tidak biasa membuat mereka menjadi musuh sebagian besar parasit lain, jadi mereka harus bekerja sama jika ingin bertahan hidup.

Yang membuat seram adalah melihat kepala manusia terbelah dengan cara yang berbeda untuk mengungkapkan deretan gigi dan bola mata yang tajam, dan ini bisa jadi agak meresahkan.

Hal lain yang mungkin disukai penggemar horor tentang anime ini adalah betapa mengerikannya anime ini. Melihat apa yang tampak seperti manusia biasa mengubah wajah mereka menjadi rahang raksasa dan menggigit manusia di dekatnya sudah cukup untuk memberikan mimpi buruk kepada siapa pun.

Belum lagi bagaimana mereka akan mengubah bagian tubuh mereka menjadi pisau cukur untuk mengiris dan menusuk mangsanya.

Serial berperingkat R ini sangat mengerikan sehingga dilarang di China. Hal ini ada hubungannya dengan morphing atau perubahan tubuh yang aneh, tetapi juga mungkin melibatkan tampilan mencolok dari kekerasan, pornografi, dan kejahatan terhadap moralitas publik. Satu-satunya hal yang mungkin tidak bersalah adalah menunjukkan adegan terorisme, tapi bahkan itu juga bisa menjadi perdebatan.

Cuplikan anime parasyte
Salah satu tampilan parasit yang berubah dalam tubuh manusia.

Yang Disukai Tentang Parasyte Selain Horror

Parasyte membuat anime yang bagus secara umum. Film ini memiliki karakter yang menarik dan menyenangkan, adegan aksi yang keren, cerita menyeluruh yang bagus, dan tema moral yang kuat. Soundtrack dubstep-heavy juga memiliki jumlah yang mengejutkan. Hal-hal seperti ini membuat anime ini layak ditonton setiap saat sepanjang tahun, bukan hanya Halloween.

Karena itu, mereka yang berpikir untuk menonton Parasyte saat masih bulan Oktober harus segera mulai. Serial ini berdurasi 24 episode dan saat ini tersedia di Crunchyroll dan Hulu. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk duduk, meredupkan lampu, mulai streaming, dan membiarkan pembantaian terjadi.

Sekedar diketahui, bahwa halloween diperingati dan dirayakan setiap tanggal 31 Oktober.