HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kemenangan Arsenal harus tertunda, usai ditahan imbang Southampton 1-1 di pekan ke-13 Liga Inggris, Minggu (23/10).

Bertanding di St. Mary’s Stadium, Arsenal nampaknya masih kesulitan meruntuhkan mental Southampton di kandangnya sendiri.

Sempat memimpin di awal laga dengan gol Granit Xhaka pada menit 11, namun beberapa peluang setelahnya Arsenal, Arsenal gagal menambah kedudukan skor.

Memasuki babak kedua, alih-alih mencetak gol kedua, Arsenal justru kemasukan gol. Pemain andalan Southampton, Stuart Armstrong sukses mencetak gol di menit 65 melalui skema serangan balik.

Pasca gol tersebut, Arsenal terlihat nampak kesulitan untuk bisa mengembangkan permainannya. Kedisiplinan para pemain Southampton membuat skuad asuhan Mikel Arteta kalang kabut di lapangan hijau.

Atas hasil tersebut, Arsenal gagal memperlebar jarak klasemen dengan Manchester City dan Tottenham Hotspur di tiga besar klasemen Liga Inggris.

Tercatat, Arsenal saat ini mengoleksi 28 poin di peringkat pertama. Sedangkan Manchester City berada di posisi kedua dengan 26 poin.

Sementara Southampton masih bertengger di peringkat 12 klasemen sementara Liga Inggris, dengan mengemas 12 poin.