HOLOPIS.COM, JAKARTA – Film dari DC universe selalu bikin para penggemar deg-degan sebelum menonton filmnya. Hal tersebut karena film DC cenderung tidak bisa ditebak bagaimana reaksi penonton.

Kadang penonton bisa memuji film DC seperti Wonder Woman (2017), atau memberikan kritik habis-habisan seperti kepada Batman v Superman (2016).

Bagi film terbaru tentang anti-hero Black Adam yang dibintangi Dwayne Johnson, tampaknya para penonton cukup terhibur dan membicarakan film ini dalam komentar yang positif.

Tapi, masih ada yang kurang dari film yang pamer kostum-kostum keren serta visual effect yang bikin kita menganga.

Cukup Seru untuk yang Ingin healing ke bioskop

Bagi yang ingin mencari film seru-seruan di akhir pekan bersama keluarga atau pasangan, Black Adam bisa menjadi pilihan tepat.

Film ini memiliki beberapa adegan lucu yang berhasil mengocok perut penonton, dan adegan aksi yang bikin deg-degan.

Namun banyak pula hal-hal konyol dalam film ini, seperti Teth Adam (Black Adam) yang tiba-tiba bisa berbahasa Inggris dengan lancar dengan aksen Amerika.

Padahal Teth Adam baru saja terbangun dari penjaranya selama 5000 tahun. Ini memberikan kesan maksa dan malas dari para penulis naskah.

Karakter Teth Adam yang seharusnya memiliki masa lalu berat yang menghantuinya, justru sama sekali tak terasa selama ia beradaptasi dengan kehidupan modern.

Black Adam dan Hawkman
Black Adam dan Hawkman. [Foto: Warner Bros].
Teth Adam hanya terlihat seperti orang yang memiliki masalah emosi dan secara aneh langung penurut dengan dua orang yang menyelamatkan hidupnya.

Karakter lainnya seperti Doctor Fate (Pierce Brosnan), Cyclone (Quintessa Swindell), Atom Smasher (Noah Centineo), Hawkman (Aldis Hodge) sebenarnya cukup membuat film ini semakin seru, tetapi kehadiran mereka hanya terasa seperti sekedar memperkenalkan karakter – karakter pahlawan baru tanpa ada dampak apapun.

Adegan Post Credit yang Bikin Penonton Heboh

Belum lengkap membahas Black Adam jika tidak membahas adegan akhir yang sempat bocor di internet.

Spoiler, adegan tersebut adalah penampilan mengejutkan dari Henry Cavill sebagai Superman. Henry Cavill tampil lebih fresh dengan kostum Superman lebih terang, dan model rambut baru lengkap dengan jambul khasnya.

Adegan ini lah yang bikin para penonton justru semakin ingin menonton Black Adam. Seperti diberitakan Holopis.com sebelumnya, Dwayne Johnson mengaku ingin membuat film khusus Black Adam vs Superman yang akan menggemparkan dunia DC Universe.

“Penonton telah sangat semangat dan vokal membuat Black Adam sebagai sosok yang tak bisa dihentikan di dunia. Tetapi para penggemar juga semangat dengan, mana kekuatan terbesar di semesta? Di mana dia?” kata Dwayne memberi petunjuk sedang mendeskirpsikan Superman, dikutip Holopis.com dari Variety (15/10).

Secara keseluruhan, Holopis.com memberikan Black Adam rating 6/10. Seru untuk ditonton, tapi tidak cukup untuk bikin kita mikir dan penasaran dengan latar belakang Black Adam di komik DC.