HOLOPIS.COM, JAKARTA – Raphael Varane harus ditarik ke luar lapangan, saat Manchester United berhadapan dengan Chelsea di pekan ke-13 Liga Inggris, Sabtu (22/10). Hal tersebut cukup mengkhawatirkan, mengingat Piala Dunia 2022 Qatar akan segera dimulai dalam waktu dekat.

Keputusan itu diambil sang manajer, Erik ten Hag karena kondisi Raphael Varane yang nampaknya mengalami cedera serius.

Meski begitu, belum disebutkan secara pasti cedera apa yang didapat Raphael Varane, dimana Erik ten Hag menjelaskan bahwa klub masih menunggu informasi lebih lanjut dari pihak medis Manchester United.

“Sulit untuk mengatakan bagaimana keadaannya sekarang karena begitu cepat setelah pertandingan. Kita harus menunggu 24 jam dan kemudian kita akan tahu apa itu,” kata ten Hag, sebagaimana dikutip Holopis.com dari situs resmi Manchester United, Minggu (23/10).

Pasca Raphael Varane mengalami hal tersebut, pemain timnas Prancis itu terlihat meringis kesakitan hingga mengucurkan air mata.

“Saya bisa mengerti, kita semua mungkin bisa mengerti dia akan emosional jika dia keluar dari Piala Dunia 2022 Qatar, tapi saya pikir dia juga harus menunggu,” tukasnya.

“Anda tidak tahu seberapa buruknya. Tentu saja dia berpengalaman, tetapi staf medis harus melakukan pekerjaan mereka, harus membuat penilaian dan menetapkan diagnosis yang tepat, dan kemudian dari sana bisa mendapatkan kesimpulan,” lanjutnya.

Diketahui, Raphael Varane ditarik ke luar lapangan pada menit ke-60, dimana kondisinya itu didapat saat berjibaku di lapangan hijau melawan Chelsea.

Dalam pertandingan itu, Manchester United memang sukses menahan imbang Chelsea 1-1. Namun, hasil positif itu harus dibayar mahal dengan cedera yang didapat Raphael Varane.