HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp meluapkan kekesalannya terhadap cara bermain Nottingham Forest di Liga Inggris, Sabtu (22/10).

Jurgen Klopp menilai bahwa, permainan Nottingham Forest yang cenderung parkir bis sungguh menyulitkan permainan anak asuhnya di lapangan hijau.

Bahkan, Klopp beranggapan seluruh peluang yang diciptakan Nottingham Forest, merupakan buah hasil dari kesalahan timnya, bukan karena apa yang diciptakan melalui skema permainan.

“Mereka bertahan dengan hampir semua orang yang mereka miliki dan kami harus bermain lebih baik. Sebenarnya, di babak pertama, masalahnya adalah semua peluang yang mereka (red-Nottingham Forest) miliki atau momen yang mereka miliki, dihasilkan kesalahan umpan skuad Liverpool di lini tengah, itu tidak masuk akal, mereka memiliki sembilan pemain di sana (red- lini belakang),” kata Klopp, sebagaimana dikutip Holopis.com dari situs resmi Liverpool, Minggu (23/10).

“Tapi dua hal yang mereka tidak boleh lupakan, kami tidak pernah bermain sebelumnya dalam formasi ini, dan hal tersulit dalam sepakbola adalah bermain melawan tim yang bertahan dalam,” sambungnya.

Lanjut keterangannya, Jurgen Klopp juga mengakui bahwa terlepas dari formasi super defensive Nottingham Forest, The Reds rapuh di lini depan dan kurang visi di lini tengah permainannya.

Diketahui, Liverpool begitu mendominasi jalannya pertandingan, sejak menit awal hingga akhir, The Reds mampu mengontrol penguasaan bola dengan sangat baik.

Namun kembali lagi, bahwa super defensive yang dilakukan Nottingham Forest membuat Liverpool kalang kabut, pemain-pemain The Reds seolah bingung dengan permainannya.

Sehingga Liverpool kalah 0-1 dari Nottingham Forest di pekan ke-13 Liga Inggris. Selain itu, hasil kekalahan tersebut juga membuat The Reds gagal naik tahta di klasemen sementara, dimana kini skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut menempati peringkat tujuh dengan mengoleksi 16 poin.