HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jin BTS baru saja menghadiri acara hiburan “No Prepare” bersama tuan rumah sekaligus seorang rapper, Lee Young Ji. Dalam acara tersebut, Jin mengakui hal yang ia alami hingga membuat kekhawatiran para Army (sebutan fans BTS).

Anggota tertua boyband BTS itu akhirnya blak-blakan soal kesulitan yang dialami di kehidupan sebagai seorang bintang, ia mengatakan bahwa dirinya mengalami socially-deprived atau kekurangan sosial sejak umur 19 tahun.

“Aku memulai kehidupan pelatihan ketika berumur 19 tahun. Aku tak punya teman. Jika kau melihat daftar kontak di ponselku, aku memiliki kurang dari 10 teman selebriti. Kebanyakan orang tidak mau berteman dengan kami (red-BTS) karena merasa tertekan,” jelas Jin, yang dikutip Holopis.com dari situs KpopStarz, pada Minggu (23/10).

Penerima gelar World Wide Handsome itu juga menyampaikan, sebagai bintang menyebabkan hubungan sosialnya menjadi kacau.

“Karena pekerjaanku ini, hubungan sosialku menjadi kacau. Sudah rusak total,” ungkapnya.

Sebelumnya diketahui, Jin BTS akan merilis single solo-nya yang berkolaborasi dengan Coldplay di akhir Oktober yang akan datang. Lagu tersebut menjadi lagu terakhir Jin BTS sebelum ia memulai dinas wajib militer (wamil) di Korea Selatan.

Para anggota BTS lainnya akan menjalankan wamil sesuai dengan rencana mereka masing-masing dan akan kembali berkumpul pada tahun 2025.