BerandaNewsRagamFahira Idris Ingin Donor Darah Jadi Budaya

Fahira Idris Ingin Donor Darah Jadi Budaya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anggota DPD RI Dapil DKI Jakarta, Fahira Idris menggelar kegiatan donor darah di Kantor Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat. Dalam kegiatan yang bertajuk Bakti Sosial Donor Darah untuk Negeri sekaligus memperingati rangkaian Milad ke-5 Ormas Bang Japar yang dipimpinnya, Fahira Idris mengajak semua pihak kembali menyemarakkan kegiatan donor darah sebagai agenda rutin semua institusi baik itu kementerian/lembaga, BUMN/BUMD, pemerintah daerah, swasta atau korporasi, ormas, hingga komunitas masyarakat.

“Idealnya ada semacam konsensus bahwa kegiatan donor darah akan menjadi salah satu cara kita merayakan atau mensyukuri peringatan hari-hari besar nasional misalnya Hari Pahlawan, Kebangkitan Nasional, Sumpah Pemuda dan HUT Kemerdekaan serta peringatan hari-hari penting lainnya. Menggelar kegiatan donor darah juga sedapat mungkin bisa menjadi salah satu cara perusahaan ataupun organisasi dalam memperingati HUT nya masing-masing. Mari kita jadikan donor darah sebagai budaya,” kata Fahira Idris di sela-sela kegiatan donor darah seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (22/10).

Hadir juga dalam kegiatan donor darah tersebut adalah Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi dan Camat Palmerah Joko Mulyono.

Fahira Idris juga mengungkapkan, bahwa mendonorkan darah artinya menyelamatkan banyak nyawa. Setiap tetes darah yang disumbangkan oleh masyarakat memberi sejuta makna kehidupan.

Penerbit Iklan Google Adsense

Tidak hanya itu, donor darah juga disebut Fahira bisa meningkatkan derajat kesehatan pendonornya. Menurutnya, donor darah adalah aktivitas yang banyak memberikan manfaat tidak hanya pada untuk pendonornya, tetapi juga kepada seluruh orang yang membutuhkan.

Selain darah yang didonorkan akan sangat bermanfaat bagi orang yang mengalami kondisi seperti kecelakaan, transplantasi organ, kanker, anemia, thalasemia, hingga kanker darah, ternyata donor darah secara rutin terbukti memberikan manfaat dan menyehatkan tubuh pendonor.

Dengan mendonorkan darah secara teratur, maka mampu menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah. Ini karena donor darah secara teratur dapat menurunkan kekentalan darah yang menjadi salah satu faktor penyebab dari penyakit jantung. Tak hanya itu, donor darah secara teratur membantu menurunkan berat badan.

“Dengan banyaknya manfaat donor darah, tentunya saya berharap bisa memberikan rasa percaya diri kepada seluruh pendonor darah untuk bisa melakukannya secara rutin. Sehingga dengan demikian, pasokan darah dapat terus terpenuhi, dan tubuh kita menjadi sehat,” tuturnya.

Alhamdulilah, pada kegiatan bakti sosial kali ini, target kita mengumpulkan 200 kantong darah tercapai. Doa saya panjatkan agar para pendonor atau para pahlawan darah diberi rahmat kesehatan karena menjadi pendonor darah adalah sebuah perbuatan mulia,” pungkas Fahira Idris.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Selasa 2 Juli

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Selasa 2 Juli 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Selasa 2 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Senin 2 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Begini Prakiraan Cuaca Jakarta Hari Ini, Selasa 2 Juli 2024

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

Polri Gelar Khataman Alquran 78 Kali di HUT Bhayangkara 2024

Divisi Humas Mabes Polri menyelenggarakan kegiatan rohani dengan Khataman Al-Quran sebanyak 78 kali untuk mengisi HUT ke 78 Tahun Polri.

4 Cara Mengumpulkan Semangat untuk Menyambut Hari Sibuk Setelah Weekend

Hari Senin sering kali dianggap sebagai awal minggu yang penuh tantangan setelah akhir pekan yang menyenangkan. Namun, dengan beberapa langkah sederhana.

4 Tips Foundation Tahan Lama Anti Badai!

Foundation merupakan langkah awal dalam merias wajah yang dapat menciptakan dasar yang sempurna untuk makeup.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS