HOLOPIS.COM, JAKARTA – Boris Johnson dikabarkan siap kembali mencalonkan diri, menjabat sebagai Perdana Menteri (PM) Inggris untuk yang kedua kalinya.

Boris Johnson sendiri sejatinya sampai saat ini masih tutup mulut, perihal mundurnya Liz Truss dari jabatan PM Inggris beberapa waktu lalu.

Namun, pernyataan datang dari pejabat pemerintahan Inggris, melalui Menteri Departemen Perdagangan, James Duddridge pada Jumat (21/10).

Dikutip Holopis.com dari Reuters, Minggu (23/10), James Duddridge mengabarkan dengan gamblang bahwa Boris Johnson menyampaikan sepatah dua kata kepadanya terkait jabatan PM Inggris.

James Duddridge mengungkapkan, Boris Johnson siap untuk kembali memangku jabatan PM Inggris menggantikan Liz Truss.

Selain itu, James Duddridge juga mengklaim bahwa, Boris Johnson telah mendapatkan 100 nominasi untuk bisa kembali menjabat sebagai PM Inggris.

Diketahui, Liz Truss menjadi PM Inggris menggeser posisi Boris Johnson, dengan alasan ekonomi negaranya memburuk ditangan pria berambut pirang tersebut.

Alih-alih memperbaiki ekonomi Inggris menjadi lebih baik, Liz Truss justru membuat ekonomi negara sepakbola tersebut runtuh ke level terburuknya.

Hal tersebut lah yang kemudian membuat Liz Truss mengundurkan diri dari jabatan PM Inggris.