HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemeran Pangeran Charles di The Crown Season 5, Dominic West, ternyata sempat menolak tawaran tersebut. Namun kreator The Crown, Peter Morgan langsung mendatangi sang aktor demi meyakinkannya.

“Ia adalah salah satu aktor terhebat di Inggris. Ia aktor yang disukai banyak orang,” kata Peter Morgan, dikutip Hololpis.com dari Entertainment Weekly, Sabtu (22/10).

Namun di sisi lain, Dominic West sempat mengatakan bahwa Peter Morgan keliru telah memilihnya.

“Peter menghubungiku dan kami bertemu. Ini kira-kira sekitar setahun sebelum mulai syuting. Ia mengatakan tertarik untuk aku memerankan Charles,” kata Dominic.

Dominic merasa saat itu West salah memilihnya, karena ia tidak merasa mirip dengan Pangeran Charles. Tetapi Dominic West berubah pikiran karena takut menyesal tak memerankan sosok Pangeran Charles.

“Ia adalah pria yang luar biasa, dan memiliki kehidupan luar biasa pula, terlepas dari semuanya, ini adalah serial yang besar dan aku suka 4 season awaknya,” pungkasnya.

Seperti diberitakan Holopis.com sebelumnya, The Crown season 5 akan tayang di layanan streaming Netflix pada 9 November. Kali ini, The Crown akan menceritakan momen-momen yang terjadi pada keluarga kerajaan di tahun 1990an.