HOLOPIS.COM, JAKARTA – The Crown akhirnya merilis trailer pertama mereka untuk season 5. Penonton melihat lebih banyak cuplikan Imelda Staunton sebagai Ratu Elizabeth II, Elizabeth Debicki sebagai Putri Diana, Dominic West sebagai Prince Charles, dan Jonathan Pryce sebagai Pangeran Philip.

Dikutip Holopis.com dari Variety, Jum’at (21/10), season 5 kali ini akan menceritakan keluarga kerajaan di tahun 1990an dengan berbagai skandal mereka saat itu.

Hubungan percintaan Diana dan Dr. Hasnat Khan juga tampaknya akan digambarkan secara jelas di serial ini, beserta dengan skandal Pangeran Charles dan Pangeran Andrew yang mewarnai halaman depan tabloid di tahun 90an.

Seperti diketahui, tahun 90 memang menjadi momen paling berat bagi keluarga kerajaan Inggris, belum lagi Kastil Windsor yang terbakar dan menjadi masalah nasional untuk memutuskan siapa yang harus membayar pembenahannya.

Seperti diberitakan Holopis.com sebelumnya, sempat ada kekhawatiran bahwa The Crown akan gagal menunjukkan sosok Diana dengan penuh sensitivitas. Namun hal itu langsung dijelaskan oleh pemeran Diana, Elizabeth Debicki.

“Peter (penulis The Crown) dan seluruh kru melakukan pekerjaan dengan benar-benar sensitif dan jujur, sama seperti para aktor lainnya. Begitu aku bertemu Peter untuk pertama kalinya, aku tahu aku telah memasuki proyek dimana mereka benar-benar serius,” kata Elizabeth Debicki.

The Crown Season 5 akan tayang di Netflix pada 9 November mendatang. Jadi nggak sabar nonton nih.