HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil Arsenal vs PSV Eindhoven di lanjutan Liga Europa dimenangkan olehThe Gunners, dengan skor tipis 1-0 tanpa balas.

Bermain di Stadion Emirates, Jumat (21/10), Arsenal selaku tuan rumah turun dengan kolaborasi pemain inti dan lapis kedua melawan PSV.

Unggul kualitas pemain, Arsenal terus menggempur pertahanan PSV sejak menit pertama dimulai. Tim tamu pun terpaksa harus bermain defensive.

Berbagai peluang berhasil diciptakan Arsenal, namun gagal berbuah gol. Alhasil babak pertama ditutup dengan skor 1-0 tanpa balas.

Memasuki babak kedua, permainan relatif tak mengalami perubahan. Arsenal yang memegang kendali permainan, tampil begitu agresif.

Gol Arsenal pun tercipta di menit 70, dimana Granit Xhaka sukses memanfaatkan peluang di dalam kotak penalti dengan tendangan terarahnya, kredit juga untuk Tomiyasu atas umpan cerdiknya.

PSV sendiri bukan tanpa perlawanan, skuad asuhan Van Nisterlooy tersebut sesekali berhasil keluar dari tekanan, dan menciptakan peluang emas.

Dengan demikian, kedudukan skor 1-0 untuk kemenangan Arsenal atas PSV Eindhoven di Liga Europa.

Hasil kemenangan itu pun membawa Arsenal kokoh di puncak klasemen Grup A Liga Europa dengan 12 poin. Sedangkan PSV masih tertahan di posisi kedua dengan tujuh poinnya.