HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pertandingan Arsenal vs PSV di Liga Europa, Jumat (21/10), dimenangkan The Gunners dengan skor tipis 1-0 tanpa balas.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Arsenal sejatinya sangat menguasai jalannya pertandingan. Bahkan skuad asuhan Mikel Arteta itu langsung melakukan serangan intensif sejak menit awal laga baru dimulai.

Beberapa peluang emas tercipta sepanjang laga walaupun Arsenal harus sabar menanti datangnya gol, dimana keunggulan baru lahir di menit 70 jalannya pertandingan, oleh Granit Xhaka.

Namun, Arsenal seyogyanya bisa membuat lebih dari dua gol, karena peluang-peluang emas begitu terbuka lebar menerjang gawang PSV.

Tercatat selama pertandingan, Arsenal membukukan sebanyak 25 gol, dengan delapan diantaranya shots on target.

Dominasi permainan Arsenal begitu terlihat, dimana PSV hanya mendapatkan kesempatan sebanyak empat tendangan.

Meski menang, Arsenal nampaknya tengah memiliki masalah yang serius saat ini, dimana produktifitas gol skuad asuhan Mikel Arteta tersebut kian dipertanyakan.

Pasalnya, Arsenal hanya mampu membuat satu gol saja dalam tiga pertandingan terakhirnya secara beruntun.

Dimulai dari kemenangan atas Glimt 1-0, kontra Leeds 1-0 dan termasuk melawan PSV dini hari tadi.

Ketajaman lini depan Arsenal seolah meredup seketika. Namun hasil positif yang diraih The Gunners nampaknya bisa menutupi kekurangan tersebut, sehingga bisa jadi acuan untuk ke depannya.