HOLOPIS.COM, JAKARTA – Penyedia streaming media digital, Netflix kini kembali merilis tontonan berkualitas untuk menghibur waktu kosongmu. Telah rilis film bergenre fantasi dengan judul The School for Good and Evil.

Dikutip Holopis.com dari IMDB, Kamis (20/10), film ini merupakan bentuk adaptasi dari sebuah novel yang ditulis Soman Chainani dan dipublikasikan pertama kali pada tahun 2013 dengan judul yang sama.

Novel tersebut kemudian digarap Paul Feig menjadi film, yang dimainkan oleh Sophia Anne Caruso, Sofia Wylie, Charlize Theron, Kerry Washington, Laurence Fishburne, dan masih banyak lagi. Film The School for Good and Evil ini telah tayang di Netflix sejak Rabu, (19/10).

Namun, sebelum mulai menonton film terbaru Netflix ini, sobat Holopis perlu ketahui sinopsinya terlebih dahulu.

Menceritakan tentang dua orang aneh, yakni Sophie (Sophia Anne) dan Agatha (Sofia Wylie) yang bersahabat. Mereka berasal dari desa Gavaldon. Di samping itu, keduanya memiliki ikatan yang saling berlawanan.

Sophie merupakan seorang penjahit dengan rambut emas yang bermimpi untuk pergi dari kehidupan suramnya dan menjadi seorang putri. Berbeda dengan Agatha, ia ingin memiliki ibu cantik yang aneh, namun ia berbakat sebagai penyihir.

Kemudian, terjadi sebuah peristiwa tidak terduga pada suatu malam. Ketika itu, bulan berwarna merah menyapu mereka masuk ke sebuah sekolah yang tidak biasa. Tempat para pahlawan dan penjahat yang dilatih untuk melindungi keseimbangan antara baik dan jahat.

Kisah di balik fantasi itu pun dimulai. Sophie jatuh ke School for Evil, yang diurus oleh Lady Lesso (Charlize Theron), seorang dengan lidah asam. Namun, Agatha jatuh ke School for Good yang diawasi Profesor Dovey (Kerry Washington) yang riang dan baik hati.

Menurut Kepala Sekolah (Laurence Fisburne), hanya ciuman sejati yang mampu mengubah peraturan dan mengirim para gadis itu masuk ke sekolah yang menjadi takdir mereka. Hingga, sosok yang gelap dan berbahaya (Kit Young) muncul dan memiliki sebuah ikatan dengan Sophie yang misterius.

Satu-satunya jalan agar kisah itu berakhir bahagia adalah dengan bertahan hidup dari dongeng kehidupan nyata mereka terlebih dahulu.