HOLOPIS.COM, JAKARTA – Terdakwa kasus pembunuhan Brigadir Nopriyansah Hutabarat, Bripka Ricky mengaku memang sengaja menyembunyikan senjata milik rekannya tersebut saat berada di Magelang.

Ricky Rizal melalui kuasa hukumnya, Erman Umar mengatakan, pengambilan senjata itu dilakukan karena adanya insiden penodongan pisau yang dilakukan oleh Kuat Ma’ruf kepada Yosua.

“Saya berinisiatif mengamankan senjata Yoshua supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Erman Umar saat membacakan eksepsi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (20/10).

Namun, saat di perjalanan dari Magelang menuju Jakarta, Yosua pun ternyata juga sempat menanyakan keberadaan senjatanya kepada Ricky Rizal.

“Pada saat itu saya menjawab dengan berkata ‘senjata di dashboard mobil LM diamankan Richard Eliezer, Elu mandi sih tadi’ dan dijawab oleh Nofriansyah Yosua Hutabarat dengan berkata ‘Oh Yaudah Bang’,” bebernya.

Diketahui sebelumnya bahwa Bripka Ricky Rizal didakwa atas pembunuhan berencana terhadap Yosua bersama-sama dengan atasannya, Ferdy Sambo.

Ricky pun juga didakwa dengan pasal 55 KUHP dan 56 KUHP karena dianggap turut serta dalam pembunuhan berencana tersebut.