HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polres Jakarta Utara masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran Masjid Jakarta Islamic Center (JIC).

Kapolres Jakarta Utara, Kombes Wibowo mengatakan, tim dari Puslabfor Polri dilibatkan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Hari ini kita fokus lakukan olah TKP bersama kawan-kawan dari Puslabfor Polri,” kata Wibowo kepada Holopis.com, Kamis (20/10).

Wibowo pun menyatakan, penyidik rencananya juga akan memanggil pengelola dari Jakarta Islamic Center untuk dimintai keterangan mengenai insiden terbakarnya kubah masjid tersebut.

“Rencananya kami memang akan memanggil pihak JIC karena kan beliau-beliau ini tuan rumahnya ya. Tetap kita mintakan keterangan,” ungkapnya.

Pihak kepolisian pun sebelumnya juga telah mengamankan empat pekerja renovasi masjid pasca insiden kebakaran tersebut terjadi.

“Sudah ada empat pekerja yang dibawa ke Polres untuk dimintai keterangan,” tukasnya.

Wibowo menjelaskan, pemeriksaan pekerja tersebut mendalami SOP renovasi, karena dugaan sementara api bersumber dari proses renovasi di masjid tersebut.

Diketahui sebelumnya, masjid Jakarta Islamic Center mengalami kebakaran pada Rabu (19/10) sore. Kebakaran tersebut menghanguskan kubah masjid di Jakarta Utara itu.