HOLOPIS.COM, JAKARTA – Denmark Open 2022 sudah mencapai babak 16 besar, beberapa wakil Indonesia di sektor tunggal putra pun saling berguguran pada putaran pertama, atau babak 32 besar kemarin, sehingga menyisakan satu nama yakni Jonatan Christie.

Jonatan Christie menjadi satu-satunya wakil Indonesia di tunggal putra, usai bermain apik menyingkirkan wakil tuan rumah, Hans Kristian Solberg Vittinghus, dengan rubber game 21-8, 19-21 dan 21-18 di 32 besar, Selasa (18/10) lalu.

Sementara, langkah mengesankan Jonatan Christie tak mampu diikuti oleh tiga wakil Indonesia lainnya di sektor tunggal putra, seperti Chico Aura Dwi Wardoyo, Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito.

Sebelumnya, Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi tunggal putra pertama yang harus angkat koper lebih dulu di Denmark Open 2022, usai dikalahkan Kenta Tsuneyama dari Jepang dengan tiga set.

Kemudian disusul dengan kekalahan Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito di hari kedua babak 32 besar, Rabu (19/10).

Secara mengejutkan, Shesar Hiren Rhustavito dilibas habis wakil Kanada, Brian Yang dengan dua set langsung, 21-16 dan 21-18.

Nasib serupa menimpa Anthony Ginting, ia kembali gagal menaklukkan Lakshya Sen dari India dalam pertemuannya.

Anthony Ginting kalah dengan straight game langsung, 21-16 dan 21-12. Hasil tersebut merupakan kekalahan ketiga Ginting secara beruntun dari Lakshya Sen.

Dengan demikian, Jonatan Christie menjadi satu-satunya harapan bangsa Indonesia, untuk bisa meraih gelar tunggal putra Denmark Open 2022.

Jonatan Christie dijadwalkan bakal berhadapan dengan Lee Cheuk Yiu asal Hong Kong di babak 16 besar Denmark Open 2022, Kamis (20/10).