HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak delapan besar atau perempat final Denmark Open 2022, setelah berhasil menyudahi perlawanan pasangan asal Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho.

Bertanding di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Kamis (20/10), Pasangan peringkat 6 dunia itu, berhasil menang dua gim langsung 21-17 dan 21- 17 atas Choi Sol Gyu/Kim Won Ho. Kemenangan tersebut, diraih oleh Fajar/Rian dalam durasi waktu 39 menit.

Diketahui, laga tersebut menjadi pertemuan pertama antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho, dimana pada akhirnya berhasil dimenangkan oleh pasangan ganda putra Indonesia tersebut.

Selanjutnya, Fajar/Rian di perempat final akan berjumpa dengan pemenang antara pasangan Hendra/Ahsan (The Daddies) atau Lu Ching Yao/Yang Po Han wakil asal China Taipei, yang akan bertanding hari ini di court 2.

Sebagai informasi tambahan, Indonesia berhasil mendominasi sektor ganda putra, dengan meloloskan lima wakilnya di babak 16 besar, yakni ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang semuanya akan bertanding hari ini untuk memperebutkan satu tiket ke babak perempat final.