HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tim gabungan independen pencari fakta (TGIPF) menyayangkan kelakukan ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule yang masih sempat bermain bola dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Anggota TGIPF, Laode M Syarif menyatakan, para petinggi sepak bola itu seakan tidak punya empati atas tragedi Kanjuruhan yang telah menewaskan ratusan orang tersebut.

“Saya berpikir sikap yang dilakukan seperti itu disayangkan dan tidak memiliki empati,” kata Laode dalam keterangan pers yang diterima Holopis.com, Rabu (19/10).

Terlebih, lanjut Laode, kejadian tersebut belum juga lewat sebulan, termasuk adanya penambahan korban meninggal dunia.

“Karena kuburan para korban belum kering,” imbuhnya.

Laode menjelaskan, seharusnya sikap Iwan Bule dan Presiden FIFA, bisa lebih menunjukan keprihatinan mereka terhadap para korban yang saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit.

“Seharusnya mereka punya empati kepada para korban meninggal termasuk yang masih dirawat di rumah sakit sampai saat ini,” imbaunya.

Diketahui sebelumnya, Presiden FIFA Gianni Infantino mengikuti pertandingan sepak bola di lapangan Senayan. Dalam unggahan yang ditampilkan akun media sosial PSSI itu kemudian mendapatkan cibiran dari para warganet.