HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan anak buahnya, untuk bisa satu langkah pasca arahan yang telah disampaikan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

Sigit menyampaikan hal tersebut kepada seluruh pejabat utama Polri, termasuk juga jajaran Kapolda hingga Kapolres dan Kapolsek untuk bisa menjalankan perintah tersebut.

“Kewajiban saya untuk mengingatkan kembali sekaligus memperjelas sehingga kemudian rekan-rekan kemudian bisa menjadi sama dalam satu langkah, satu tindakan melaksanakan yang menjadi arahan dari Bapak Presiden,” kata Sigit kepada Holopis.com, Rabu (18/10).

Sigit menegaskan, meskipun institusi Polri belakangan selalu menjadi sorotan negatif, namun dia berharap bisa rebound dengan kerjasama dari seluruh anggota.

“Tanamkan selalu ini sebagai ibadah kita. Saya yakin, kalau kita semua kompak bareng-bareng, sama-sama dari Polsek sampai Mabes melakukan hal yang sama, harapan kita dalam waktu cepat kita bisa segera pulih,” tukasnya.

Sigit kemudian menyarankan para anak buahnya untuk mau bertanya tanpa segan-segan apabila mengalami keraguan di lapangan. “Hindari pelanggaran, perbanyak perbuatan baik dan prestasi,” imbuhnya.

Sigit kemudian mengingatkan, jika ada anggota yang tidak setuju dengan pengarahannya tersebut lebih baik keluar atau dirinya yang akan langsung mengeluarkan.

“Ini harus menjadi komitmen kita dan saya minta terhadap hal ini kita sama-sama. Gerbong kita sama, jadi kalau tidak bisa mengikuti hal ini, pilihannya silakan keluar dari gerbong atau saya yang keluarkan,” tandasnya.